Ini Profil Tunggangan Dovizioso dan Lorenzo

Ini Profil Tunggangan Dovizioso dan Lorenzo




Ducati menjadi tim pabrikan pertama yang meluncurkan motor MotoGP musim 2018 beberapa waktu lalu. Motor tunggangan Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo itu mendapatkan sentuhan warna livery baru.

Tak cuma itu, Ducati juga sudah merilis data spesifikasi dari motor Ducati Desmosedici GP18. Dalam laman resminya, Ducati membeberkan spesifikasi tunggangan Dovizioso dan Lorenzo tersebut.



Ducati Desmosedici GP18 menggendng mesin 1.000 cc berkonfigurasi V4 90 derajat evo desmodromic DOHC, empat katup per silinder, berpendingin cairan. Mesin dikawinkan dengan trnamisi Ducati Seamless Transmission. Sementara knalpot pakai Akrapovic.

Tenaga maksimalnya lebih dari 250 daya kuda. Kecepatan maksimal di atas lintasan bisa mencapai lebih dari 350 km/jam.

Untuk sasisnya, Ducati Desmosedici GP18 menggunakan bingkai tipe aluminium alloy evo twin-spar. Motor tunggangan Doviziosod an Lorenzo di ajang MotoGP musim 2018 ini mengusung suspensi depan upside down Ohlins 48 mm dan suspensi belakang Ohlins yang bisa disesuaikan preload dan dibekali new factory evolution damping system.

Untuk daya pengereman, Ducati Desmosedici GP18 dibekali rem Brembo dengan dua piringan karbon 340 mm di depan empat piston per kaliper. Sementara di belakang ada rem satu cakram stainless steel dengan kaliper dua piston.

Ducati Desmosedici GP18 memiliki bobot 157 kg, sesuai dengan regulasi MotoGP. Perangkat elektronik di motor ini didukung oleh Magneti Marelli.
Ini Profil Tunggangan Dovizioso dan Lorenzo Ini Profil Tunggangan Dovizioso dan Lorenzo Reviewed by buyazen on Januari 30, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.