Pulau-Pulau Di Indonesia Yang Wajib Dijelajahi Bagi Pecinta Alam - senezik

Senin, 09 April 2018

Pulau-Pulau Di Indonesia Yang Wajib Dijelajahi Bagi Pecinta Alam

Indonesia memang memilik kekayaan alam yang sangat beragam, salah satunya yakni banyaknya kepulauan indah yang bisa ditemukan di berbagai wilayah Indonesia. Ada banyak hal yang bisa dilakukan saat akhir pekan atau saat libur akhir panjang, contohnya seperti memesan tiket Wings Air di reservasi.com untuk menjelajahi berbagai kepulauan cantik yang ada di Indonesia yang cocok sekali dilakukan bagi pecinta alam.

      Pulau Belitung
Pulau di Indonesia yang pertama yang cocok dijelajahi oleh pecinta alam adalah Pulau Belitung. Siapa yang tak kenal Pulau ini, sejak dijadikan sebagai latar film Laskar Pelangi, Pulau ini menjadi incaran bagi para pecinta wisata bahari.

Pulau Belitung terkenal dengan batu-batu granit besar di sepanjang garis pantainya. Pulau yang terletak di lepas pantai timur Pulau Sematera ini diapit oleh Selat Gaspar dan Selat Karimata memiliki potensi yang luar biasa sebagai destinasi wisata unggulan di sana. Selain pantainya yang indah, pulau ini juga menyimpan keindahan lain seperti seperti sungainya yang jernih serta keunikan flora dan fauna yang masih beragam.

      Pulau Sempu, Malang
Cari tiket pesawat untuk menikmati keindahan pulau di Indnesia lainya yakni Pulau Sempu. Pulau ini terletak di Kabupaten Malang tepatnya di Desa Tambak Rejo Kecamatan Sumbermanjing Wetan yang bisa ditembuh lebih kurang 80 km dari kota Malang. Selain pasir pantainya yang indah, daya tarik pulau kecil ini adalah Laguna Segara Anakan  yang tersembunyi di dalam pulau tersebut. Pengunjung bisa berenang sekaligus menikmati pemandangan yang masih asri di pulau Sempu.

Walaupun daya tarik utamanya adalah Laguna Segara Anakan, pantai di pulau ini juga tidak kalah menawan dengan pasir pantai yang putih dan bersih dipadukan dengan birunya air laut yang tenang membuat pulau ini semakin cantik dan betah berlama-lama bermain disana. Adanya batuan karang disekiling pulau juga menambah pesona Pulau Sempu ini.

      Pulau Weh, Sumatera
Pulau Weh merupakan pulau vulkanik yang terletak di ujung barat Pulau Sumatera, Indonesia. Pulau ini merupakan tempat titik nol Indonesia berada tepatnya di Kota Sabang. Daya tarik utama pulau ini adalah pantai-pantainya yang indah dan masih terjaga. Pulau Weh memiliki sejumlah pantai yang indah dan menarik, salah satunya adalah Pantai Iboih yang memiliki pesona bawah laut yang sangat  luar biasa. Pulau Weh memiliki luas sekitar 60 kilometer persegi dan telah ditetapkan sebagai suaka alam karena ekosistem lautnya yang masih terjaga dan alami, pulau ini bisa dicapai dengan memesan tiket Wings Air di reservasi.com.

Pulau Weh menjadi habitat untuk katak yang sudah terancam punah yaitu Bufo Valhallae. Selain itu, perairan sekitar Pulau Weh juga kerap didatangi oleh Hiu bermulut besar yang sedang mencari makan ikan-ikan kecil. Karena ekosistem terumbu karangnya masih terjaga, tak heran jika perairan Pulau Weh menjadi habitat untuk banyak spesies ikan.

      Pulau Nusa Lembongan
Destinasi wisata pagi pecinta alam lainnya adalah Pulau Nusa Lembongan. Pulau ini terletak di sebelah tenggara Pulau Bali berdekatan dengan Pulau Nusa Ceningan dan Pulau Nusa Penida yang berada di Selat Badung. Pulau Nusa Lembongan menawarkan pantai yang sangat menawan dengan beberapa pantai yang dipenuhi dengan batu karang. Selain dapat menikmati pasir pantai dan deburan ombak, di pulau ini pengunjung bisa melakukan berbagai aktivitas menarik seperti snorkling, diving, berenang, flyboarding dan berbagai kegiatan pantai menarik lainnya.

Selain alam pantainya yang indah, di Pulau Nusa Lambongan juga menawarkan gua alam dan buatan yang unik, tebing laut yang menantang,rawa-rawa yang penuh misteri yang pastinya disukai para pecinta alam.

      Pulau Morotai
Segera cari tiket pesawat untuk berlibur ke wilayah Maluku, karena di wilayah in terdapat sebuah pulau yang cantik jelita nan cantk bernama Pulau Morotai yang terletak di Pulau Maluku Utara. Pulau ini menyuguhkan panorama alam yang luar biasa dengan hamparan pasir putih bersih dan sangat lembut. Air lautnya jernih sebening kaca serta beragam terumbu karang yang masih alami dan terjaga yang pastinya akan memanjakan mata para pengunjungnya.

Selain menikmati wisata bahari, di Pulau Morotai, pengunjung juga bisa merasakan wisata sejarah yaitu sisa-sisa Perang Dunia II yang banyak bertebaran di pulau ini. Bagi wisatawan yang suka menyelam, pulau ini juga bisa menjadi surga tersendiri. Beberapa destinasi menyelam yang populer adalah Tanjung Wayabula, Dodola Point, Batu Layar Point, dan Tanjung Sabatai yang semuanya mampu memanjakan pengunjung dengan berbagai biota laut serta karang yang masih sangat Alami.

Selain beberapa pulau yang sudah disebutkan di atas, masih ada lagi pulau indah lainnya seperti Pulau Raja Ampat, Pulau Tiga Gili, Kepulauan Seribu, dan lainnya yang dapat dijelajahi dengan memesan tiket Wings Air di reservasi.com. Bersyukurlah kita tinggal di Indonesia karena memiliki panorama alam yang indah yang bisa kita nikmati kapan saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman