Tips Mencuci Mobil yang Sudah Mendapat Nano ceramic Coating


Lumens Auto Detailer merupakan ahlinya jasa pemolesan mobil yang sangat direkomendasikan untuk Anda para pengguna mobil. Inilah tempat yang harus Anda tuju jika Anda ingin mobil selalu terlihat baru dengan warna cat yang cemerlang dan tajam karena di sini mobil bisa mendapat pemolesan dengan nano ceramic.

Pemolesan nano ceramic merupakan teknik pemolesan mobil yang menggunakan teknologi nano ceramic yang memiliki kerapatan molekul yang tinggi. Debu dan aneka jenis kotoran akan sulit menembus pori-pori di permukaan mobil. Hasilnya, mobil akan selalu tampak cemerlang dan warnanya lebih tahan lama.
Nano ceramic Coating
Setelah melakukan pemolesan dengan nano ceramic, mobil juga perlu mendapatkan perlakukan khusus apalagi saat proses pencucian. Ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan saat Anda mencuci mobil yang sudah mendapat perawatan nano ceramic.

Tips Mencuci Mobil setelah Pemolesan  Nano ceramic

Berikut beberapa tips yang bisa Anda coba terapkan saat mencuci mobil setelah mendapat perawatan nano ceramic coating. Tips pencucian mobil ini akan membantu menjaga lapisan yang dimiliki oleh mobilmu dan membuatnya lebih tahan lama.
  • Mencuci di Tempat Teduh
Anda disarankan untuk mencuci mobil di tempat yang teduh. Hindari paparan sinar matahari secara langsung. Sinar matahari bisa membuat sisa air di permukaan mobil menjadi cepat kering padahal belum sempat dilap. Hal ini menimbulkan adanya water spot dan bisa menyebabkan munculnya jamur.
  • Mencuci Bagian Velg
Bagian pertama yang harus dicuci adalah bagian velg. Hal ini karena, jika Anda mencuci badan mobil terlebih dahulu, sisa air di badan mobil bisa lebih cepat kering dan menyebabkan munculnya water spot.
  • Gunakan Spray Foam Gun
Ketika akan menyabuni mobil, gunakan spray foam gun. Namun, jika Anda tidak memilikinya, Anda bisa menggunakan wash mitt dan ember. Gunakan wash mitt yang baru atau yang masih bersih. Lakukan pengusapan sabun sebanyak 5 hingga 7 putaran.

Perlu diperhatikan bahwa Anda tidak dianjurkan memakai sponge karena noda yang menempel di sponge bisa menyebabkan swirl atau goresan. 
  • Mengusap dari Bagian Atas
Saat menyabuni badan mobil, lakukan dari bagian atas. Dengan begitu sabun akan turun dan mengenai seluruh badan mobil. Jadi, Anda tidak perlu dua kali kerja.
  • Jangan Memakai Kanebo
Ketika mengeringkan mobil, jangan menggunakan kanebo. Lebih baik memakai microfiber towel yang berkualitas bagus. Ketika mengeringkan mobil Anda juga harus mengelap dalam satu arah.

Kanebo tidak dianjurkan karena kanebo memiliki permukaan rata sehingga kotoran mudah menempel dan terseret. Hal ini justru akan menyebabkan munculnya bekas goresan pada permukaan mobil.
Seperti itulah tips yang disarankan saat Anda mencuci mobil setelah menerima perawatan nano ceramic coating Jakarta. Semoga bermanfaat!
Tips Mencuci Mobil yang Sudah Mendapat Nano ceramic Coating Tips Mencuci Mobil yang Sudah Mendapat Nano ceramic Coating Reviewed by buyazen on Mei 08, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.