Cara Membuat Telur Rebus yang Lembut


Telur yang tinggi protein sangat pas guna menu sarapan. Meskipun dirasakan mudah, tetapi merebus telur dengan tekstur lembut pun ada triknya.

Ada sejumlah kesalahan ketika merebus telur. Mulai dari putih telur yang masih mentah sampai tekstur kuning telur yang keras.

Sebelum masukkan telur, pastikan air dalam wajan telah mendidih. Jika kita suka dengan tekstur tekstur kuning telur yang lembut dan agak berair Anda butuh memasaknya sebentar. Namun andai untuk hasilkan kuning telur yang padat, diperlukan waktu merebus selama 12 menit.

Tapi butuh diingat, andai menginginkan telur separuh matang. Setelah diusung dari air mendidih, segera barangkali celupkan dalam air dingin supaya panas yang terdapat dalam telur tak menciptakan telur semakin matang.

Ada sejumlah waktu yang diperlukan untuk merebus telur.

1. Merebus telur dengan tekstur kuning telur yang paling lembut memerlukan waktu 4 menit.
2. Kuning telur lembut diperlukan waktu merebus sekitar 5 menit.
3. Kuning telur yang lebih padat diperlukan waktu merebus 6 menit.
4. Dan guna mendapatkan telur rebus yang matang diperlukan waktu merebus 7-12 menit.

Untuk menemukan tekstur yang berbeda. Anda dapat mengukus telur. Dengan teknik ini tekstur dari putih telur bakal lebih lembut dan kuning telurnya ingin cair, sebab tidak bersinggungan langsung dengan air mendidih.

Telur yang dikukus memerlukan waktu lebih lama dikomparasikan proses memasak normal. Sehingga Anda dapat menambahkan selama 3-5 menit.

Cara Membuat Telur Rebus yang Lembut Cara Membuat Telur Rebus yang Lembut Reviewed by buyazen on Agustus 16, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.